Mari kita bersyukur

0
374

Tahukah teman semakin sering kita mengeluh, maka ibarat virus di dalam tubuh, akan semakin merusak jiwa kita. Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini sudah menjadi suatu kebiasaan, bahkan ada yang lebih parah lagi, mengeluh merupakan suatu kebanggaan. Bila kita memiliki dua orang teman, yang pertama selalu berpikiran positif dan yang kedua selalu mengeluh, kita akan lebih senang berhubungan dengan yang mana?

Menjadi seorang yang pengeluh mungkin bisa mendapatkan simpati dari teman kita, tetapi tidak akan membuat kita memiliki lebih banyak teman, dan tidak akan menyelesaikan masalah kita, bahkan bisa membuat kita kehilangan teman-teman kita.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kita mengeluh? Kita mengeluh karena kita kecewa bahwa realitas yang terjadi tidak sesuai dengan harapan kita. Bagaimana kita mengatasi hal ini. Caranya sebenarnya gampang-gampang susah, KITA HANYA PERLU BERSYUKUR. Saya percaya bahwa di balik semua hal yang kita keluhkan PASTI ADA hal yang dapat kita syukuri.

Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidup kita akan lebih mudah, serta keberuntungan senantiasa selalu bersama kita, karena kita dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan kita karena kita terlalu sibuk mengeluh.

Orang yang selalu mengeluh, apapun dia keluhkan, kondisi baik dia mengeluh, kondisi buruk dia mengeluh, tiada hari tanpa mengeluh; tidak pernah puas atas apa yang didapat dan diraihnya, dan pikirannya selalu negatif terhadap orang lain. Akibat dari sikapnya yang selalu seperti itu, hidupnya tidaklah tenang, tidak ada rasa aman dan tidak pernah merasa nyaman. Orang seperti ini sering sekali stres, mengalami frustrasi dan depresi.

Orang yang selalu bersyukur, dia mensyukuri dalam segala hal. Apapun yang dia hadapi selalu dia syukuri dan dia selalu tersenyum. Kondisi baik dia bersyukur, kondisi buruk dia bersyukur, dapat sesuatu sekecil apapun dia bersyukur. Ketika ada orang yang berbuat jahat padanya, dia tidak membalas, tapi dia berdoa untuk orang yang melakukan itu padanya.

“Semakin banyak kita bersyukur atas apa yang dimiliki, maka semakin banyak hal yang akan kita miliki untuk disyukuri.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here