Memberi Contoh

0
220

Jadilah orang yang konsisten menerapkan perkataan dan perbuatan. Menasehati orang lain yang paling ampuh adalah dengan cara memberi contoh. Orang akan menilai kita dari apa yang kita lakukan.

 

Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenarandan saling menasehati untuk kesabaran” (QS Al-‘Asr [103]:1-3).

 

Aset dalam kehidupan ini bukanlah harta, melainkan waktu, jika kita hilang waktu, dia tidak akan pernah kembali, dan tidak bisa kita beli. Oleh karenanya, pergunakan lah waktu dengan sebaik-baiknya, dengan saling menasehati untuk berbuat kebajikan, mencegah kemunkaran dan beribadah kepada-Nya. Jangan biarkan diri kita sia-sia.

 

 

 “Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) makruf, dan mencegah munkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana” (QS At-Taubah [9]:71).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here