Hidup Tenang & Tenteram

0
517

Ingatlah selalu kepada Allah, agar hati kita selalu tenteram ditengah hiruk-pikuk kehidupan dunia, “… dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (QS Ar-Ra’d [13]:28).

 

Tidak ada rasa khawatir, tidak ada rasa takut dan tidak pula bersedih hati, “Sesungguhnya orang-orang yang berkata, ‘Tuhan kami adalah Allah,’ kemudian mereka tetap istiqamah, tidak ada rasa khawatir pada mereka, dan mereka tidak (pula) bersedih hati” (QS Al-Ahqaf [46]:13).

 

Sesungguhnyaorang-orang yang berimanadalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal” (QS Al-Anfal [8]:2).

 

Tidak! Barangsiapa menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah dan dia berbuat baik, dia mendapat pahala di sisi Tuhannya dan tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati” (QS Al-Baqarah [2]:112).

 

  • Ketika kerjamu tidak lagi dihargai, maka saat itu engkau sedang belajar KETULUSAN.
  • Ketika usahamu tidak dinilai penting, maka saat itu engkau sedang belajar KEIKHLASAN.
  • Ketika hatimu terasa sakit, maka saat itu engkau sedang belajar MEMAAFKAN.
  • Ketika engkau lelah dan kecewa, maka saat itu engkau sedang belajar KESUNGGUHAN.
  • Ketika engkau harus membayar biaya yang sebenarnya bukan kewajibanmu, maka saat itu engkau sedang belajar KEMURAHAN HATI.

 

ALLAH menempatkan kita ditempat sekarang BUKAN KEBETULAN.

Kita tidak pernah berjalan sendiri, ALLAH lah yang memberi jalan kehidupan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here